Rabu, 16 Desember 2009

Caliban - The Metalcore Band

Caliban adalah band bergenre Metalcore yang bersal Hattingen, Jerman. Dibentuk pada tahun 1997. Pada saat pertama kali dibentuk, band ini bernama “Never Again”. Studio rekaman pertama yang menerima band ini adalah Lifeforce Records. Setelah diterima, mereka merilis album EP di musim panas 1998. Sebelumnya mereka juga pernah merekam dua demo, namun tak pernah dirilis. Setelah dirilis, band ini mengadakan tour di eropa bersama Morning Again, Earth Crisis and Cro-Mags.

Setaleh tour tersebut, band ini mulai merekam album pertama yang berjudul A Small Boy and a Grey Heaven yang pada tahun 1999 album ini dirilis. Tahun 2001, Caliban merilis album keduanya yang berjudul Vent. Album tersebut selain direkam di Imperium Records juga direkam di Howling Bull (Jepang). Setelah dirilis, band ini live di Yokohama, Jepang bersama Slayer, Pantera, Machine Head, Biohazard dan Morbid Angel. Tak lama setelah itu, album ketiganya yang berjudul Shadow Hearts (2002) dirilis.

Dua tahun kemudian band ini diterima di dua studio rekaman, Roadrunner Records di Eropa dan Abacus Records di Amerika Serikat. Setelah penerimaan tersebut, album kelimanya yang berjudul “Opposite from Within” dirilis pada tahun 2004 dan album kelima “The Undying Darknes” pada tahun 2005. Tour promosi album ini diadakan Eropa dalam tour "Darkness over Europe" bersama I Killed The Prom Queen, All Shall Perish, dan Bleeding Through.


Pada tahun 2007, band ini merilis album keenam “The Awakening”, lalu tour bersama Kreator dalam "Chaos Over Europe Tour". Tak lama kemudian, Caliban tekan kontrak dengan Century Media Records. Di studio rekaman tersebut, Caliban merekam album kedelapan yang kemudian dirilis pada Agustus 2009 berjudul “Say Hello To Tragedi”. Dalam mempromosikan album tersebut, Caliban melakukan tour bersaman Kreator. Tour dilanjutkan bersama Suicide Silence, Maroon, Emmure, dan After the Burial dalam “Beastfest European Tour 2009".


Dischograpy :

1997 Demo (1997) (unreleased)
Caliban (EP) (1998)
1999 Demo (1999)
A Small Boy and a Grey Heaven (1999)
Heaven Shall Burn (2000/ Split Program)
Vent (2001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar