Minggu, 13 Desember 2009

The Mathcore Band - Protest The Hero

Protest The Hero adalah band bergenre Mathcore yang berasal dari Kanada. Band ini dibentuk pada tahun 1999, dan beranggotakan Walker (vocal), Tim Millar (gitar, backing Vokal), Lukas Hoskin (gitar, backing vocal, keyboard), Arif Mirabdolbaghi (gitar bass, backing vocal), dan Moe Carlson (drum). Pada saat dibentuk, para personil band ini masih berusia 14 tahun.

Pada awalnya band ini bernama Happy Go Lucky, namun nama tersebut kemudian dirubah menjadi nama yang digunakan sekarang, perubahan nama tersebut dilakukan sebelum dirilisnya A Calculated Use of Sound (EP) pada tahun 2003. Setelah dirilisnya EP tersebut, band ini melanjutkannya dengan merilis album pertama yang berjudul Kezia. Album tersebut mendapatkan label Indie dari Underground Operations.

Pada September 2005 sampai 2006, band ini melakukan tour promosi pertama. Tour tersebut dilakukan di di Kanada, Amerika Serikat, dan di Inggris bersama Death by Stereo, Bad Religion, Anti-Flag, The Fall of Troy, The Bled, and DragonForce.

Setelah tour pertamanya tersebut, band ini melakukan tour kedua – masih mempromosikan album pertamanya, bersama Avenged Sevenfold dan 3 Inches of Blood. Setelah tour selesai, band tour kembali dengan Trivium, The Sword, dan Cellador di Kanada dan Amerika Serikat dalam tour promosi album The Crusadenya Trivium. Namun sayang, pada September 2006, gitaris Hoskin Lukas ditahan di Vancouver-US karena dalam tasnya ditemukan ganja. Hal ini mengakibatkan tour mereka bersama Trivium tertahan.

Tanggal 23 Januari 2006, band ini resmi ditandatangani oleh Vagrant Records. Setelah penandatanganan tersebut, album Protest The Hero yang berjudul Kezia dirilis pada 4 April 2006 dan di pasarkan di Amerika.

Setelah itu tour dilakukan bersama Bullet for My Valentine dan As I Lay Dying, dan tak lama setelahnya mengikuti tour Bring Out Your Shred bersama I Hate Sally dan The Human Abstract pada Desember 2006. Dalam tour ini, Protest The Hero menampilkan seluruh lagu mereka yang ada dalam album Kezia.

Tanggal 28 januari 2008, band ini merilis album kedua mereka yang berjudul Fortress dengan lebel Vagrant Records dan Underground operations. Tour promosi diadakan di Kanada bersama Silverstein, The Devil Wears Prada, dan illScarlett. Tour mereka masih berlanjut hingga bulan April (Chiodos tour). Setelah itu mereka bergabung dengan Warped Tour 2008 bersama Unearth, The Acacia Strain, Whitechapel, dan Gwen Stacy, lalu dilanjutkan dengan tour di Eropa bersmama Unearth, Parkway Drive, Despised Icon, Architects, Whitechapel, dan Carnifex.

Januari 2009 bersama As I Lay Dying, Darkest Hour, The Human Abstract, dan Mychildren Mybride band tour kembali. Lalu tour di Eropa bersama The Human Abstrak dan The Chariot.Setelah selesai, mereka Tour kembali di Amerika Serikart pada April 2009 bersama Misery Signals, The Number Twelve Looks Like You, Fall From Grace, dan Scale the Summit. Dilanjutkan live di St John's, Newfoundland pada September 2009 yang menampilkan seluruh lagu pada album Fortress.

Prestasi tinggi yang pernah diperoleh band ini adalah memenangkan Canadian Independent Music Award untuk Metal Favorit Artis / Group pada tahun 2004, dan dinominasikan untuk Penghargaan CASBY pada tahun 2006. Serta memenangkan penghargaan band dari Whitby, Ontario.

Album :

Search for the Truth (2002) (Extended Plays / EP)
A Calculated Use of Sound (2003) (EP)
Sequoia Throne Remix (2008) (EP)
Kezia (2005)
Fortress (2008)
Gallop Meets the Earth (2009, CD/DVD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar