Kamis, 13 Mei 2010

Broken Hope

Broken Hope adalah band Death Metal yang dibentuk di Chicago, Illionis, U.S pada tahun 1988. Terkenal dengan vokalis yang selalu menggunakan Gore Vokal dalam menyanyikan lagu-lagunya, dan lirik-lirik yang bertemakan politik, seks, dan necrophilia. Band ini pada awalnya beranggotakan Joe Ptacek (vokalis), Griffin (lead gitar), Jeremy Wagener (rhytm gitar), dan Ryan Stanek (drum).

Dimulai setelah Red Light Record menandatangani band ini, dan merilis album Swamped in Gore yang tahun 1991, nama band ini mulai terkenal. Setelah menjadi band yang cukup terkenal, Broken Hope beralih kontrak kerjasama ke Metal Blade Records. Dari perusahaan label inilah, band ini merilis album kedua mereka yang berjudul The Bowels of Repugnance yang dirilis pada tahun 1993. Kerjasama dengan Metal Blade Records ini berlangsung hingga album ke-empat mereka dirilis. Album ketiga mereka yang berjudul Repulsive Conception dirilis pada tahun 1995, dan Loathing dirilis pada tahun 1997. Setelah album mereka yang ke-empat dirilis, band ini beralih ke Martyr Records. Peralihan band ke perusahaan label yang baru ini membuahkan album baru yang berjudul Grotesque Blessings (1999).

Namun sayangnya, band ini bubar pada tahun 2002 setelah sebelumnya kerap tersebar berita tentang band ini yang berada di ambang perpecahan.

Saat Jeremy Wagener diwawancarai pada tahun 2007, dia mengatakan bahwa factor dari luar juga mendukung bubarnya band ini. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa tidak adanya dukungan dan kontribusi dari Metal Blade Records di eropa juga menjadi salah satu kendala utamanya. Selain mengungkapkan perihal penyebab bubarnya band, Wagener juga mengatakan bahwa ada kemungkinan diadakan reuni band.


Album / Dischography :

Swamped in Gore (1991)
The Bowels of Repugnance (1993)
Repulsive Conception (1995)
Loathing (1997)
Grotesque Blessings (1999)

1 komentar:

  1. screammink.........soundloudspike'rs,,,,,,yes,brodth...i'like so.music this,so make me live against.....and cant a gone of i've the boring problems......never,ever always on my'mind......pure metal....so keep,,,n move the music industry this,,,,show,,to the world...yes,,,brother......\m/.

    BalasHapus