Minggu, 02 Mei 2010

The Melodic Death Metal band from America – Divine Heresy

Divine Heresy adalah band bergenre Melodic Death Metal yang bersal dari Amerika dan resmi dibentuk pada tahun 2006. Band ini beranggotakan Cazares (gitaris), Travis Neal (Vokalis), Tim Yeung (drummer),dan Joe Payne (bassis). Bermula di tahun 2002. Dino Cazares mulai mencari anggota untuk band barunya, dengan target awal drummer Cradle Of Filth dan Dimmu Borgir. Rencana ini berakhir dengan kegagalan, bahkan tanpa sempat bertemu dengan drummer kedua band tersebut.

Pencarian dilanjutkan dengan menemui mantan drumer band Vital Remains Tim Yeung. Pencarian ini membuahkan hasil dengan bersedianya Tim Yeung untuk bergabung dengan band yang akan dibentuk oleh Cazares tersebut. Tak lama setelahnya, Tommy bergabung sebagai Vokalis. Akhirnya band ini resmi dibentuk pada tahun 2006. Disusul dengan bergabungnya Joe Payne sebagai bassist, yang kemudian meluncurkan album pertamanya berjudul Bleed the Fifth. Dirilis pada 28 Agustus 2007.

Dalam album tersebut, tema yang dominan digunakan adalah mengenai pertarungan pribadi, terror, perang dan bencana yang mendapat pengaruh dari Book of Revelation.

Setelah penggarapan album Bleed The Fifth selesai, band ini menandatangani kontrak kerja dengan Century Media Records. Selain bekerjasama dengan perusahaan rekaman dari AS tersebut, band ini juga menendatangani kontrak kerja dengan Roadrunner Records di Eropa.

Namun sangat disayangkan, vokalis dari band ini Tommy Vext keluar dari band pada 26 April 2008. Posisinya yang kosong digantikan oleh Travis Neal. Setelah Line Up anggota band di tahun 2008 ini, Divine Heresy mulai menggarap album kedua mereka yang berjudul Bringer of Plagues yang kemudian dirilis pada tahun 2009 melalui label Century Media Records.

Album / Discography :

Bleed The Fifth (2007)
Bringer Of Plagues (2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar