Jumat, 19 Februari 2010

The Technical Death Metal Band - Gorguts

Gorguts adalah band Technical Death Metal yang berasal dari Sherbrooke, Quebec, Kanada, dibentuk pada tahun 1989 oleh Luc Lemay (vokal dan gitar), Sylvain Marcoux (gitar), Éric Giguère (bass) dan Stephane Provencher (drum). Selain menggunakan genre Technical Death Metal, mereka juga menggunakan Experimental Death Metal, Avant-Grade Metal dan Progresive Death Metal.

Mereka merilis album pertamanya pada tahun 1990 berjudul ...And Then Comes Lividity. Berkat album tersebut, Gorguts mendapatkan kontrak kerja dengan Roadrunner Records. Setelah di terima di perusahaan rekaman tersebut, band ini merilis album kedua mereka berjudul Considered Dead pada tahun 1991. Kemudian pada tahun 1993, merilis album kedua mereka berjudul The Erosion of Sanity. Kontrak kerja dengan Roadrunner Records hanya berlangsung selama penggarapan kedua album ini, selanjutnya Roadrunner Records memutuskan kontrak mereka. Setelah pemutusan kontrak kerja tersebut, band beralih melakukan kontrak kerja dengan Hiatus Records.

Pada tahun 1998, mereka merilis album ketiga yang berjudul Obscura. Dalam album inilah, Gorguts menambahnkan musik bernuansa Avant-Grade Metal dan Progresive Death Metal. Setalah dirilisnya album tersebut, Steeve Hurdle digantikan oleh Mongrain. Sedangkan Patrick Robbert digantikan oleh Steve MacDonald. Setelah line-up ini, pada tahun 2001 band merilis album ke-empat mereka yang berjudul From Wisdom to Hate,

Namun setahun kemudian, setelah dirilisanya album tersebut Steve MacDonald bunuh diri. Akibat hal ini, Gorguts pecah, dan yang berujung pada tahun 2005 hingga 2008 band vakum. Sebelum vakum, band sempat merekam album compilations mereka yang berjudul Demo Anthology, dirilis tahun 2003. Di tahun 2005, personil Gorguts mengadakan reuni, dan masih sempat Live di Rotterdam pada tahun 2006. Live di Rotterdam ini akhirnya dibuat album. Band ini akhirnya aktif kembali pada tahun 2008 hingga sekarang.

Album :
...And Then Comes Lividity (Demo/1990)
Considered Dead (1991)
The Erosion of Sanity (1993)
Obscura (1998)
From Wisdom to Hate (2001)
Demo Anthology (Compilations/2003)
Live in Rotterdam (Live/2006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar