Rabu, 16 Desember 2009

Neo-Classical Metal - The Metal Subgenre

Neo-Classicsal Metal. Adalah musik yang awalnya berasal dari perkembangan musik klasik di abad ke 18 hingga 20. Perkembangan awal genre ini diawali pada tahun 1750-1810 oleh komposer terkenal seperti Mozart, Haydn dan Beethoven. Awal perkembanganya, musik ini memiliki ciri khas bernuansa romantisme dan menggunakan style seperti sonata dan simfoni.

Dilanjutkan pada abad ke 19 dan 20. Seniman terkenal Richard Wagner, Gustav Mahler, dan Igor Stravinsky membuat perubahan pada musik klasik abad ke 18. Perubahan diberikan pada bagian musik seperti suara-suara patah, penggunaan harmoni dan irama yang berbeda dari sebelumnya, serta keselarasan musik yang dibuat berbeda. Perubahan ini sebenarnya mengawali perkembangan Neo-Classical Metal. Seniman lain yang cukup berpengaruh adalah Vivaldi, Handel dan Bach. Inspirator terbesar dalam terbentuknya genre Neo-Clasical Metal adalah Niccolo Paganini dan Frederic Chopin.

Pada tahun 1980an, genre Neo-Classical Metal dimainkan oleh beberapa band-band Hardrock pada masa itu, dan di tahun-tahun ini, Neo-Classical Metal berjaya di dunia permusikan. Band yang terkenal pada saat itu adalah Mike Varney. Namun yang menjadi Icon terbesar dari Neo-Classical Metal hingga kini adalah gitaris Yngwie Malmsteen. Permainan musik Yngwie J. Malmsteen ini terinspirasi oleh musik Baroque, Virtuoso, dan Niccolò Paganini.

Sedangkan pada akhir-akhir ini yang masih menggunakan style dari Neo-Classical Metal adalah Michael Angelo Batio, Vitalij Kuprij, Trans-Siberian Orchestra, Mark Wood, Joe Stump, Symphony X, Stratovarius, dan para musisi terkenal lain. Sedanngkan band-band Metal yang dipengaruhi oleh genre ini adalah The Human Abstract, Children of Bodom, dan Protes The Hero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar