Selasa, 08 Desember 2009

Dragonforce - The Extreme Power Metal Band

Dragonforce, adalah band Power Metal yang berasal dari London, Inggris. Dibentuk pada tahun 1999 oleh ZP Theart (vocal), Sam Totman (gitaris), Herman Li (gitaris), Didier Almouzni (drummer), Steve Scott (bass), dan Steve Williams (keyboard). Terkenal dengan permainan gitar solo yang diaminkan oleh Sam Totman dan herman Li, lirik-lirik yang terkesan fantasi, dan musik elektronis, kecepatan muusik yang extreme dan vokalis yang mengguanakan nada tinggi.

Awal dibentuknya band ini bernama DragonHeart. DragonHeart merilis demo pertama mereka pada 2000. Kemudian setelah mereka tahu bahwa sudah ada band lain yang bernama DragonHeart sebelum mereka, nama band inipun diganti menjadi Dragonforce.

Line-Up band Pertama :
Pada tahun 2000, tak lama setelah dikeluarkannya demo pertama Dragonforce yang berjudul Valley Of The damned, Steve Williams (keyboards) dan Steve Scott (bassist) meninggalkan band. Steve Williams kemudian digantikan oleh Vadim Pruzhanov sedangkan Steve Scott digantikan oleh Diccon Harper.

Tahun 2003 band ini ditandatangani oleh Noise Records dan kemudian merilis album pertama mereka yang berjudul Valley of the Damned. Tak lama setelahnya, band ini menggarap album kedua mereka, berjudul Sonic Firestorm dan dirilis pada tahun 2004.

Line-Up band kedua :
Pada tahun 2004 Dave Mackintoshon (drum) bergabung dengan band. Dave yang memiliki kemampuam memainkan drum sangat cepat itu, berpengaruh besar dalam majadikan band ini menjadi Extrem Power Metal. Selain Dave, Adrian Lambert (bass) juga bergabung pada tahun yang sama, namun Adrian setahun kemudian keluar, dan digantikan oleh Frédéric Leclercq.

Setelah ditandatanghani oleh Roadrunner Records, mereka merilis Inhiuman Rampege pada tahun 2006. Hits pada album ini yang berjudul Through The Fire and Flames sangatlah terkenal.

Dua tahun setelah dirilisnya album kedua mereka, band ini merilis album ketiganya yang berjudul Ultra Beatdown. Hits pertama mereka yang berjudul Heroes Of Our Time dinominasikan dalam Grammy Award for Best Metal Performance. Selain itu, untuk promosi, band ini mengadakan tour di Amerika Latin, Amerika Utara dan Eropa.
Tour pertamanya di Austria pada tanggal 4 September.
Tour kedua di Kanada dan Amerika Serikat dari 15 September - 11 Oktober
Tour ketiga Jerman, dari 16 Oktober - 30 Oktober
Tour keempat di Luksemburg pada 31 Oktober.
Tour kelima di Amerika Latin dari 6 November - 14 November.
Dan terakhir tour di Inggris, dari 19 November - 12 Desember.

Berdasarkan informasi dari Herman Li, Dragonforce akan mulai menulis dan merekam album baru mereka yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2011.

Album :

Valley of the Damned (2003)
Sonic Firestorm (2004)
Inhuman Rampage (2006)
Ultra Beatdown (2008)

1 komentar: