Selasa, 08 Desember 2009

Avenged Sevenfold

Band ini dibentuk pada tahun 1999 di Huntington Beach, California oleh M. Shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Matt Wendt. Nama band ini diambil dari referensi cerita Cain dan Abel dari Alkitab, oleh M. Shadow. Band ini didirikan ketika personilnya masih berumur delapan belas tahun dan masih bersekolah di Sekolah Menengah Atas. Barulah pada akhir tahun 1999, Synister Gates bergabung dengan band ini.
Album pertamnya adalah Sounding the Seventh Trumpet (2001), sebelumnya mereka juga telah merilis dua demo album.

Setelah mendapat pengakuan publik, akhirnya Johny Christ bergabung dengan band ini. Barulah setela itu Waking the Fallen dirilis di Hopeless Records pada bulan Agustus 2003. Dan berkat album tersebut, band ini menerima profil di Billboard dan The Boston Globe, serta bermain di Vans Warped Tour. Tak lama kemudian band ini ditandatangani Warner Bros. Kesuksesan juga diraih dalam rekaman lagu Unholy Confessions yang ternyyata merajai MTV2’S Headbanger’s Ball.

Pada 8 Juni 2005, Avenged Sevenfold merilis album ketiganya yang berjudul City Of Evil. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country, yang juga merupakan hits dari album tersebut. Kemudian pada tahun 2007 band ini menggarap album ke-empatnya yang berjudul Avenged Sevenfold. Lagu-lagu pada album ini jauh berbeda dari lagu-lagu pada labum sebelumnya. Bentuk musik dan lirik-lirik lagunya terkesan lebih slow dan lembut.

Pada tahun yang sama, A7X mengadakan tour dua kali di Asia-Pasifik untuk mempromosikan albumnya. Tour kedua diadakan pada tahun 2008 dengan nama Taste of Chaos bersama Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot.

Album kelima mereka dirilis pada 16 September, 2008 berjudul Diamonds In The Rough. Dua lagu pada album sebelumnya kembali di ulang pada album ini, lagu tersebut adalah Afterlife dan Almost Easy, selain itu, juga terdapat lagu "Walk” yang merupakan cover dari Pantera dan "Flash of the Blade" cover dari Iron Maiden.

Personil :
M. Shadows (vocal), Synyster Gates (gitar melodi, piano, vocal), Zacky Vengeance (gitar ritmik, vocal), Johnny Christ (bass, vocal), The Rev (drum, perkusi, vokal, piano)

Album :
Sounding the Seventh Trumpet (2001)
Waking the Fallen (2003)
City of Evil (2005)
Avenged Sevenfold (2007)
Live in the LBC & Diamonds in the Rough (2008)

1 komentar: