Selasa, 10 Agustus 2010

History of Kamelot Band

Kamelot. Adalah band bergenre Power, Progresif, Symphony Metal yang didirikan oleh Thomas Youngblood dan Richard Warner pada tahun 1991 di Tampa, Florida, Amerika Serikat.

Walau telah mulai aktif sejak awal, namun band ini baru menandatangani kontrak kerjasama dengan Noise Records pada tahun 1994. Penandatanganan kontrak ini diikuti langsung dengan dirilisnya debut album pertama mereka yang berjudul Eternity (1995). Dua tahun kemudian album kedua mereka berhasil dirilis dengan judul Dominion (1997). namun di tahun yang sama Richard dan Mark keluar dan digantikan oleh Casey (drummer), dan Roy (vokalis).

Tahun 1998. Band ini merilis album mereka yang terbaru bertitel Siege Perilous. Perilisan album ini disusul dengan tour yang diadakan di seluruh Eropa. Sedangkan The Fourth Legacy (1999)dirilis beberapa bulan setelah tour tersebut.

Album mereka yang kelima, berjudul Karma (2001). Dirilis beberapa bulan setelah tour keliling eropa mereka selesai (New Allegiance Tour/2000).Berturut-turut selanjutnya dirilis Epica pada tahun 2003. Yang kemudian disusul dengan tour keliling Eropa kembali, dan The Black Halo, yang dirilis pada tahun 2005, juga diadakan tour keliling Eropa ditambah tour ke Jepang. Barulah setelah tour di dua benua berbeda ini, Kamelot tour di Amerika utara dan selatan (Black Halo World Tour). Selain itu, di tahun ini pula (2005). Dua lagu mereka digarap menjadii video klip, yakni "The Haunting” dan "March of Mephisto" .

Awal tahun 2006, band ini mengadakan tour yang kemudian dijadikan sebagai album, dan dirilis pada bulan November di Eropa dan Amerika Utara dengan judul One Cold Winter's Night melalui SPV Records.

Setahun kemudian, melalui Gate Studios dan Pathway Studios mereka merilis Ghost Opera. Yang dua lagunya Ghost Opera, dan The Human Stain dijadikan video klip juga.
Album kesembilan mereka mulai digarap pada awal tahun 2009, namun belum sempat dirilis, pada akhir tahun 2009, Glenn keluar dari band.

Dalam masa penggarapan yang belum usai. Tak tanggung-tanggung. Tiga lagu Kamelot langsung dilincurkan sebelum album dirilis, yakni "The Great Pandemonium", "Hunter's Season" and "Thespian Drama". Tiga lagu ini mulai diluncurkan pada tanggal 27 Januari 2010. Sebagai penunjang akan dirilisnya album ini, band ini juga akan mengadakan tour di Eropa tanggal 25 Maret - 26 April 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar