Kamis, 03 Desember 2009

Thrash Metal Band - Forbidden

Forbidden, adalah band Thrash Metal yang dibentuk oleh drummer Jim Pittman dan gitaris Robb Flynn di San Francisco pada 1985. Pada saat itu, band ini bernama Forbidden Evil. Personilnya awal band ini terdiri dari Russ Anderson (Vocals), Craig Locicero (Gitar), Robb Flynn (Gitar), John Tegio (Bass), James Pittman (Drums). Namun tak bebrrapa lama, Jim Pittman, John Tegio, dan Robb Flynn meninggalkan band. Mereka kemudian digantikan oleh Paul Bostaph (Drum), Matt Camacho (Bass), dan Glen Avelais (Gitar). Setelah pergantian personil inilah, nama band dirubah menjadi Forbidden. Hal ini bertujuan supaya band ini tidak dicap sebagai band Black Metal.

Setelah itu, pada tahun 1988, band ini meluncurkan tiga album perdana mereka, "Chalice Of Blood", "Forbidden Evil", and "As Good As Dead", kemudian disusul dua album yang dirilis tahun 1989, Raw Evil: Live at the Dynamo (Live EP) dan The Ultimate Revenge 2 (with Faith or Fear, Death, Dark Angel and Raven) (EP). Namun pada tahun yang sama, Glen Alvelais meninggalkan band. Ia kemudian digantikan oleh Tim Calvert.

Forbidden kemudian merilis album ke-duanya yang berjudul Twisted Into Form pada 1990. Setelah selesai dirilisnya album kedua, terjadi pergantian personil band kembali, kali ini Forbidden beranggotakan Russ Anderson (Vocal), Craig Locicero (Guitar), Tim Calvert (Guitar), Matt Camacho (Bass), Paul Bostaph (Drums). Posisi para personil band ini bertahan hingga tahun 1992, dan dalam waktu tiga tahun itu, mereka berhasil membuat dua album, Twisted into Form (1990), dan Point of No Return (1992). Pada tahun 1992, Paul Bostaph digantikan oleh Steve Jacobs. Setelah pergantian personil ini, Forbidden merilis album ke-enam dank ke-tujuhnya yang berjudul Distortion (1994) dan Green (1997). Namun band ini kemudian hancur setelah rilisnya album Green. Hal ini karena album mereka tidak mendapatkan dukungan label manapun.

Tahun 2001, band ini terbentuk sementara untuk konser. Band ini kemudian benar-benar terbentuk kembali pada akhir 2007, dan mencoba mendapatkan kontrak dengan Nuclear Blast Records. Dan merencanakan akan merlis album terbarunya pada 2010.

Album :
Forbidden Evil (1988)
Raw Evil: Live at the Dynamo (1989)
The Ultimate Revenge 2 (with Faith or Fear, Death, Dark Angel and Raven) (1989)
Twisted into Form (1990)
Point of No Return (1992)
Distortion (1994)
Green (1997)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar