Selasa, 08 Desember 2009

Paradise Lost

Paradise Lost adalah band heavy metal yang dibentuk pada tahun 1988 di Halifax, Inggris. Awal terbentuknya band ini beranggotakan Nick Holmes (vocal), Greg Mackintosh (gitaris), Aaron Aedy (gitaris), Steve Edmondson (bassis) dan Matius Archer (drum). Band inilah yang untuk pertama kalinya memainkan genre musik metal yang kemudian disebut sebagai Death / Doom Metal. Namun seiring dengan waktu, permainan musik mereka mengalami perubahan, Albumnya yang bertitel Icon dan Draconia Times adalah awal mula dari musik Ghotic Metal.

Terbentuknya band Paradise Lost diilhami oleh band-band besar seperti Kreator, Celtic Frost, Candlemass, Death, Morbid Angel, dan Repulsion. Pada tahun 1989, band ini menandatangani kontrak dengan Peaceville Records untuk album pertama mereka yang berjudul Lost Paradise.
Pada tahun 1990 Paradise Lost kembali ke The Academy setelah sebelumnya Lost Paradise di-record di tempat tersebut, mereka kembali untuk menggarap album kedua mereka yang berjudul Ghotic. Album tersebut dirilis pada tahun 1990. Album inilah yang mengawali munculnya genre Ghotic Metal. Pada album tersebut band yang semula bergenre Death/Doom ini berganti bentuk musik mejadi metal yang ber-melodis dan menggunakan vokal wanita yang jernih. Bentuk musik ini berikutnya disebut sebagai Ghotic Metal, sedangkan vokal wanita nya adalah Sarah Marrion.

Setelah dirilisnya album Ghotic pada tahun 1991. Setahun kemudian Paradise Lost ditandatangani oleh Music for Nations label, yangg kemudian merilis merilis Shades Of Allah pada tahun 1992. Setahun kemudian setelah dirilisnya Shades Of Allah, band ini merilis Icon. Pada album tersebut, Musik bernuansa Ghotic Metal sangat kental. Album berikutnya yang juga bernuansa Ghotic Metal dirilis pada tahun 1995. Album tersebut berjudul Draconian Times. Album ini adalah album yang paling sukses yang pernah dirilis Paradise Lost.
Pada tahun 1997, Paradise lost merilis One Second dalam album tersebut, band ini menggunakan style musik yang berbeda dari musik sebelumnya, band ini melakukan eksperimen dengan menambahkan style Depeche Mode-esque synth pop dan electronic pada music mereka. Album ini sangat popular, namun beberapa fans paradise lost sebelmunya banyak yang kecewa.
Setelah dikontrak oleh EMI Electrola di Jerman band ni kemudian merilis album berikutnaya yang berjudul Host, dirilis pada tahun 1999, dua tahun lkemudian band ini merilis album mereka yang kedelapan Believe in Nothing. Dalam dua album tersebut,, band ini masih terus melakukan eksperimen pada musik mereka. Mereka menambahkan alunan musik Rock pada album tersebut.
Pada tahun 2002, band ini ditandatangani oleh GUN. dan pada tahun yang sama band ini merilis album mereka yang berjudul Symbol of Life. Dalam album tersebut, alunan rock dan alunan slow yang digunakan sebelumnya, hasil eksperimen dari mereka telah sedikit dihilangkan dan kembali menggunakan genre awalnya.



Setelah itu, band ini merlis album kesepuluhnya pada tahun 2005 yang berjudul Paradise Lost. Dua tahun kemudian band ini merlilis In Requem di Century Media. Pada album tersebut, Parasdise Lost kembali menggunakan genre gothic metal. Dan dengan dirilisnya album tersebuit, banya para fans dan kritikus yang menyukainya. Selain itu, album ini juaga memenangkan "Best Gothic Metal album" dari "Storm Metal Awards 2007."

Pada 3 agustus 2008, drummer band Paradise lost Jeff Singer menyatakan bahhwa ia akan meningalakan band untuk hidup bersama keluarga dan mencari pekerjaan baru. Hal ini mengakibatkan Paradise Lost harus membatalkan tournya di Amerika Selatan, pembatalan tour ini diumumkan di website Paradise Lost pada tanggal 28 Agustus 2008. Dalam pengumunan itu, band ini juga mengumunkan bahwa Mark Heron dari Oceanzize akan mengambil alih posisi Jeff singer naun hanya pada tour.

Pada tahun 2009, bad in merrilis album terbaru mereka yang berjudul Faith Divides Us - Death Unites Us di Fascination Street Studios in Örebro, Swedia. Pada waktu itu Peter Deinim memainkan drum untuk sementara dalam penggarapan album tersebut. Tanggal 16 Maret 2009, ketika album ini sudah selesai dikerjakan, band merekrut Adrian Erlandsson. Drummer yang berasal dari keluaran band at the Gates dan Cradle of Filth sebagai full-time drummer band. Album Faith Divides Us - Death Unites Us (2009) akan dirilis pada Century Media Records pada 25 September 2009 di Jerman, pada 28 September 2009 di seluruh Eropa dan pada 6 Oktober 2009 di Amerika

Album :

Lost Paradise (1990)
Gothic (1991)
Shades of God (1992)
Icon (1993)
Draconian Times (1995)
One Second (1997)
Host (1999)
Believe in Nothing (2001)
Symbol of Life (2002)
Paradise Lost (2005)
In Requiem (2007)
Faith Divides Us - Death Unites Us (2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar