Jumat, 23 Oktober 2009

Sejarah Power Metal

Power Metal adalah musik dilabelkan memiliki vokal yang melodius dan biasanya bernada tinggi, lagu-lagu yang penuh melodi, dan menggunakan bass drum ganda. Berkembang pesat di Eropa dan musiknya dipengaruhi oleh band-band besar seperti Gamma Ray, HammerFall, Blind Guardian dan Edguy.

Power Metal berkembang dengan pesat di daerah Eropa bagian tengah, misalnya Jerman. Di Jerman, Aliran ini sangat terkenal dan memiliki nama dan ciri khas tersendiri yang disebut Teutonic Power Metal. Power metal yang berkembang di Jerman ini lebih berat daripada jenis power Metal lain. Band-band yang memainkan genre ini misalnya Running Wild, dan Wizard.
Perkembangn Power metal yang cukup pesat lainnya adalah di negara Italia, Power Metal yang berasal dari negara ini umumnya menggunakan melodi klasik, tema musik yang terkesan fantastis, beraksen vokal nada tinggi, dan musik yang sangat cepat. Band-band yang menggunakan aliran ini misalnya Rhapsody, Labyrinth dan Domine.

Kemudian power Metal yang memiliki bentuk musik lain (khas) juga berkembang di Swedia. dimana musiknya terkesan seperti campuran dari Teutonic Power Metal dan Itaian Power Metal. Band-band yang terkenal dari aliran ini misalnya Cryonic Temple, HammerFall, dan Lost Horizon.

Band Power Metal yang kini cukup terkenal :
White Skull, Dark Moor, Dragonforce, Angus, Kamelot, Lost Horizon, Angel Dust, Nocturnal Rites, Cryonic Temple, Nightwish, Human Fortress, Dragonland, Rhapsody, Athena, Domine, Rawhead Rexx, White Skull, Dark Moor, DragonForce, Angus, Kamelot, Lost Horizon, Angel Dust, Nocturnal Rites, Cryonic Temple, Nightwish, Human Fortress, Dragonland, Rhapsody, Athena, Domine, Rawhead Rexx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar